Home » , , » Apa itu SSH (Shell Secure Host) ?

Apa itu SSH (Shell Secure Host) ?

Written By Unknown on Thursday, February 6, 2014 | 9:27 AM



Selamat malam sobat, owahmmm. Mulai mengantuk ni,oke lanjut ngantuknya tunda dulu.Kali ini saya akan memposting sedikit artikel tentang SSH. Ada yang pada tau gak sih apa itu SSH?banyak orang yang mengartikan salah tentang SSH. Mulai dari akses internet gratis dengan speed luar biasa, atau akses internet ilegal, atau apalah itu namanya. Banyak anggapan salah tentang arti sesungguhnya SSH. Kenapa kok dinamakan dengan SSH atau Shell Secure Host? karena SSH merupakan protokol jaringan berbasis unix yang memungkinkan pertukaran data yang aman antar komputer karena telah dienkripsi. 

Shell ini biasa digunakan untuk melakukan akses pada server atau bahasa kerennya disebut dengan remote server. Banyak orang yang menggunakan SSH untuk melakukan remote servernya dari jarak yang jauh. Ini memudahkan admin jaringan untuk memantau aktifitas yang terjadi pada server mereka. Kan gak mungkin admin jaringan duduk ditempat yang dekat dengan server. Iya kalau servernya bangun sendiri, lha kalau beli alias virtual (VPS) tetep pakek  SSH untuk remote shell login terminalnya, ada banyak jenis Shell Secure Host namun yang kebanyakan digunakan untuk remote server yakni OpenSSH, untuk port defaultnya sendiri yakni 22. Namun, anda bisa menggantinya sesuai keinginan ataupun kebutuhan anda. 
 

Nah mungkin itu yang bisa saya tulis tentang SSH (Shell Secure Host). Semoga tulisan yang singkat ini bisa sedikit membantu. Terimakasih.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : nynyo | englishgokill | sshfreeupdate
Copyright © 2013. Sinau Linux - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger